Cara mengatasi rosacea, penyakit kulit kronis


Rosacea adalah penyakit kulit kronis . Penyebab rosacea masih belum diketahui, dan belum ada obatnya. Namun, penelitian telah memungkinkan dokter untuk menemukan cara untuk mengobati kondisi tersebut dengan meminimalkan gejalanya.

Ada empat subtipe rosacea. Setiap subtipe memiliki serangkaian gejala sendiri. Dimungkinkan untuk memiliki lebih dari satu subtipe rosacea pada suatu waktu.

Gejala merek dagang Rosacea adalah benjolan kecil, merah, dan berisi nanah pada kulit yang muncul saat kambuh. Biasanya, rosacea hanya memengaruhi kulit di hidung, pipi, dan dahi Anda.

Flare-up sering terjadi dalam siklus. Ini berarti bahwa Anda akan mengalami gejala selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, gejalanya akan hilang, dan kemudian kembali.

Jenis rosacea
Empat jenis rosacea adalah:

  • Subtipe satu , yang dikenal sebagai erythematotelangiectatic rosacea (ETR), dikaitkan dengan kemerahan pada wajah, kemerahan, dan pembuluh darah yang terlihat.
  • Subtipe dua , papulopustular (atau jerawat) rosacea, dikaitkan dengan jerawat seperti jerawat, dan sering menyerang wanita paruh baya.
  • Subtipe tiga , dikenal sebagai rhinophyma, adalah bentuk langka yang terkait dengan penebalan kulit di hidung Anda. Biasanya mempengaruhi pria dan sering disertai dengan subtipe rosacea lainnya.
  • Subtipe empat dikenal sebagai okular rosacea, dan gejalanya terpusat pada area mata.
Gejala rosacea berbeda antara setiap subtipe.

Tanda-tanda rosacea:

  • kemerahan dan kemerahan di tengah wajah Anda
  • terlihat pembuluh darah pecah
  • kulit bengkak
  • kulit sensitif
  • menyengat dan membakar kulit
  • kulit kering , kasar, dan bersisik
Penyebab rosacea belum ditentukan. Ini mungkin kombinasi faktor keturunan dan lingkungan. Diketahui bahwa beberapa hal dapat memperburuk gejala rosacea Anda. Ini termasuk:

  1. makan makanan pedas
  2. minum minuman beralkohol
  3. memiliki bakteri usus Helicobacter pylori
  4. tungau kulit yang disebut demodex dan bakteri yang dibawanya, Bacillus oleronius
  5. kehadiran cathelicidin (protein yang melindungi kulit dari infeksi)


Cara mengatasi rosacea yang disarankan oleh Artria:

Rosacea adalah penyakit kulit kronis yang perlu Anda pelajari untuk menanganinya. Mungkin sulit untuk mengatasi kondisi kronis. Namun, Anda dapat mengunjungi klinik untuk mengatasi penyakit ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Belajar Online Matematika Agar Cerdas Dan Genius

Mengenal lebih jauh penyakit selulitis